Bangkitkan Semangat Literasi, Ponpes Darul Ihsan Sinjai Adakan Seminar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Tingkatkan budaya literasi para Santri, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Sinjai mengadakan Seminar Kepenulisan yang berlangsung di Ponpes, Jalan Poros Sinjai Bulukumba 10 KM, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (19/06/2021).

Mengangkat tema Berkarya Untuk Menaklukkan Dunia, pihak Ponpes mendatangkan Nurkhalisah Ya’kub, Penulis Buku Inspirasi Hati Dari Tanah Para Nabi sebagai narasumber.

Bacaan Lainnya

Acara berlangsung pukul 16.00 WITA dan diikuti oleh Pimpinan Ponpes, seluruh santriwan dan santriwati Darul Ihsan, dan para Pembina.

Azmi, salah satu Pembina Ponpes mengungkapkan bahwa tujuan diadakan seminar untuk meningkatkan budaya literasi para santri.

“Pondok Pesantren Darul Ihsan Mengadakan Seminar Kepenulisan dengan tujuan untuk meningkatkan budaya literasi santri melalui pelibatan mereka dalam kegiatan di asrama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia berharap hal ini dapat membangkitkan semangat dan potensi kepenulisan santri di Ponpes Darul Ihsan.

“Dalam kegiatan ini kami berharap dengan kedatangan narasumber kepenulisan, dapat tergali potensi para santriwan dan santriwati di bidang kepenulisan,” harapnya.

Tidak hanya itu, Azmi menerangkan bahwa kedatangan narasumber yang seorang penulis menjadi motivasi tersendiri bagi santri untuk mengasah kemampuan kepenulisan.

“Santri sendiri menyatakan bahwa dirinya senang bisa mengikuti seminar kepenulisan ini, mereka berharap bahwa kedepannya mampu menuliskan semua ide dan gagasan yang ada dalam fikirannya kedalam sebuah buku dan mereka sangat termotivasi untuk bisa menulis buku.” kuncinya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...