Menteri Sandiaga Uno Akan Petakan Bantuan Yang Cocok Untuk Wisata di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi obyek wisata Kampung Galung yang terletak di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (19/6/2021).

Kunjungan ini dalam rangka pencanangan ‘Desa Wisata’ tingkat Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Sandi menyatakan kagum akan hamparan sawah dan hutan yang hijau di lokasi wisata Kampung Galung.

“Saya sudah berulang kali ke Sinjai, sebelumnya sudah melihat di daerah pesisir dan mudah-mudahan selanjutnya akan berkunjung juga ke pulau-pulau yang ada di Sinjai,” katanya.

Dalam kunjungan ini dia mengaku melihat adanya satu harapan, motivasi dan optimisme, sehingga mendorong obyek wisata Kampung Galung ini menjadi obyek wisata berbasis kelestarian lingkungan dan berbasis kegotongroyongan.

“Harapan kita, pak Bupati terus bangkitkan pariwisata kita yang ada di Sinjai,” harapnya.

Dia berjanji kedepan akan memetakan bantuan apa yang cocok diberikan untuk pengembangan desa Wisata di Sinjai.

“Kami merubah paradigma, Kepala Desa Barania mandiri sekali tumbuh berkembang dengan luar biasa, makanya kami akan petakan bantuan apa yang dibutuhkan dan diperlukan, desa-desa ini butuh kunjungan agar membuka lapangam kerja dan meningkatkan ekonominya,” bebernya.

“Dan apa dibutuhkan itu mungkin jaringan, infrastruktur dan SDM pengelola desa Wisata, itu yang akan kita bantu kedepan,” tambahnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa mengucapkan rasa syukurnya karena Menparekraf berkenan hadir langsung di Kabupaten Sinjai untuk mencanangkan 11 desa wisata.

“Besar harapan kami, kehadiran pak Menteri hari ini membawa berkah dengan memberikan bantuan kepada desa wisata yang ada di Sinjai, baik bantuan fisik dan non fisik sehingga kami mampu mengembangkan destinasi wisata dan ekraf di desa desa”, pungkasnya.

Kunjungan ini ikut disambut oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, Unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemkab Sinjai serta ratusan Warga.

loading...