Undang Bupati Sumenep, Pengurus HIPMI PT Universitas Wiraraja Sukses Dilantik

  • Whatsapp

SUMENEP, Suara Jelata— Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Wiraraja Sumenep gelar musyawarah besar dan pelantikan yang bertempat di Aula Java In, Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur. Sabtu, (19/06/2011).

Musyawarah dan Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep, A. Fauzi, Rektor Universitas Wiraraja, Sjaifurrachman, BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus, Mahasiswa Universitas Wiraraja dan segenap tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pengurus HIPMI PT Universitas Wiraraja yang berjumlah 31 orang ini dilantik langsung oleh Ketua BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus.

Ketua HIPMI PT terpilih, Siti Rahemah, berharap atas berdirinya HIPMI PT Universitas Wiraraja dapat menciptakan calon entrepreneur dengan mindset yang terbangun dari mahasiswa.

“Mindset interpreneur bagi mahasiswa ini perlu dibangun dengan tujuan sebagai inkubator bisnis di Unija dan mampu bekerjasama dengan HIPMI PT di kampus lainnya” katanya.

Sementara Ketua BPC HIPMI Sumenep, Achmad Yunus berharap HIPMI PT Universitas Wiraraja dapat menciptakan dan mengembangkan enterpreneurship sehingga mampu membangun ekosistem ekonomi.

“Dengan adanya HIPMI PT ciptakanlah enterpreneurship, bangun dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dengan bantuan dorongan dari rektor Universitas Wiraraja” katanya.

Sehingga nantinya, tambah dia, ketika sudah selesai dari bangku kuliah tidak bingung untuk memulai wirausaha. Karena sudah mampu membangun ekosistem ekonomi.

Selain itu, Rektor Universitas Wiraraja, Sjaifurrachman, sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut mengatakan HIPMI PT diharap dapat mempelopori UU kewirausahaan Nasional.

“Perjuangkan itu agar bisa menjadi wadah ineteraksi antar anggota untuk membangun wirausaha muda dan menjadi inkubator bisnis di Indonesia. Dan juga Universitas Wiraraja berharap pengalaman nyata dalam dunia usaha dan industri bagi mahasiswa Universitas Wiraraja” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Fauzi menyampaikan kepada mahasiswa pentingnya memiliki orientasi ke depan.

“Dan jangan hanya letakkan tujuan itu pada satu tempat saja. Bisa kalian mempunyai 5 tujuan. Sehingga apabila satu tujuan tidak tercapai, tidak menjadi masalah” harapnya.

A. Fauzi menambahkan, pentingnya mahasiswa membangun mindset dalam menjawab era saat ini.

“Yakin Allah bersama kita, maka tidak ada yang tidak mungkin” pungkasnya.

Bupati Sumenep tersebut juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...