Ikuti! UMSi Akan Buka Panggung Internasional

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) tahun ini bakal menyelenggarakan sejumlah kegiatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Jumat, (16/07/2021).

Diketahui, saat ini telah berjalan pengabdian masyarakat melalui program Bina Desa diselenggarakan oleh Himpunannya Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UMSi

Bacaan Lainnya

Sementera pada Bidang Pendidikan dan Penelitian Prodi yang memperoleh Penghargaan sebagai Prodi Terbaik dan Berprestasi pada milad ke-1 UMSi bakal menyelenggarakan 4 kegiatan sekaligus di bulan Juli hingga agustus mendatang, yaitu Talent Scouthing, Penyusunan RPS berbasis OBE, Konferensi Nasional dan Internasional.

Ke empat kegiatan tersebut menurut Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan m, Jusniaty, telah dibentuk timnya dan masing-masing telah berproses.

“Setelah lolos memperoleh Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), maka beban dan tanggung jawab prodi makin bertambah, kita benar-benar harus progresif untuk menyusun dan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mampu menunjang meningkatan mutu prodi, SDM Dosen dan Mahasiswa agar lahir lulusan yang berkualitas,” katanya.

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan, sehingga berbagai item kegitan yang akan diselenggarakan tersebut, akan direspon baik oleh seluruh Civisitas Akademika, baik internal UMSi maupun pihak luar.

“Tim yang telah kami bentuk pada setiap item kegiatan sementara bekerja dan melakukan persiapan demi kesuksesan kegiatan tersebut,” tuturnya.

Jusniaty menegaskan bahwa prodi yang dibinanya betul-betul di dorong untuk memperoleh akreditasi unggul.

“Beberapa item yang harus kami penuhi agar great institusi dan prodi makin meningkat dan berkembang, antara lain adalah, rasio dosen, beben kerja dosen mulai dari pengajaran, pengabdian, penelitian dan AIK. Oleh sebab itu kami buka ruang untuk mereka agar mampu berdaya saing baik pada level Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa untuk level Internasional pihaknya akan menyelenggarakan Seminar internasional yang dikemas dalam bentuk konferensi call for paper.

“Konferensi Internasional yang akan kita selenggarakan pada tanggal 13-15 Agustus mendatang berjudul International Conference on Science, Humanities, and Operations Management (ICoSSHOM) 2021, ketua panitianya adalah Amirduddin, S.T., M. Kom dan Sekretarisnya Dr. Abd. Haris, S. Sos., M. Si beserta tim yaitu A. Ridha Alamnsyah, M. Si, Armita Permatasari, S. Pd., M. Pd, Nurmiati, S. Pd, Muh. Fajar Maulana Natsir, S.Si dan Sumardi, S.IP., M.I.P,” ungkapnya.

Sementara Amiruddin selaku ketua panitia mengajak para akademisi, mulai dari dosen, mahasiswa serta para peneliti untuk mengirim papernya dan ikut serta pada kegitan ini.

Dengan tema” The Challenge and Prospects Governance Innovation Sustainable Development in Society 5.0”.

“Tema ini kami anggap sangat general dan kekinian sehingga siapa saja bisa ikut berpartisipasi” tandasnya.

Mahasiswa Program Doktor Perencanaan Wilayah Kota Universitas Bosowa, itu menambahkan bahwa tema di atas sudah spesifikkan dengan beberapa topik yang bisa diaskes dan dipilih oleh calon peserta menyesuaikan dengan disiplian kajiannya masing-masing.

“Ada sepuluh topik yang telah kami tentukan yaitu Rural Development, Digital Business, E Government, Government And Politic, Regional Development, Public Policy, Social Culture, Economic Management, Operational Manajement, Science and Technology,” pungkasnya.

Kepala Pusat Data dan Lab. Komputer UMSi itu pun menegaskan bahwa ada 5 pembicara yang bakal mengisi seminar/konferensi ini, 4 dari Luar Negeri dan Rektor UMSi itu sendiri

Diketahui, dalam seminar nanti yang akan menjadi pembicara Prof. Dr. Onder Kutlu, Necmettin Erbakan Unirsity, Turki, Kittisak Jermsittiparsert Holds, B. Econ., B. Pol.Sc., Ph.D, Chulalongkorn University Bangkok, Thailand, Prof. Dr. Gamal Abdul Nasir Zakaria, Universiti Brunei Darussalam, Assoc. Prof. Suyatno Ladiqi, Ph. D Universitas Sultan Zainal Abidin, Malaysia, dan Dr. Umar Congge, S. Sos., M. Si Universitas Muhammadiyah Sinjai, yang dipandu oleh Dr. Asriadi Ar, S.I.P., S. Pd., M. Pd dan Mochamat Nurdin, S. Ip., M.A.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...