Dinkes Ungkap Terdapat Satu Desa di Kabupaten Sinjai Zona Merah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, secara nasional Kabupaten Sinjai masih berada pada zona orange.

Sedangkan, secara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro masih berada pada zona kuning, serta terdapat satu desa di Kab. Sinjai mengalami zona merah.

Bacaan Lainnya

“Secara nasional masih zona orange, dan untuk zona secara PPKM mikro masih seperti minggu lalu berada pada zona kuning, sekaligus juga terdapat satu desa yang zona merah yakni, Lamatti Rilau. Data ini, terus diupdate di mana akan diupdate kembali Ahad depan” terang dr. Emmy, via WhatsApp. Jumat, (23/07/2021).

Adapun, sesuai dengan data pantauan Covid-19 di Kabupaten Sinjai Kamis (22/07/2020) kasus konfirmasi aktif sebanyak 134 orang, sehingga secara keseluruhan total konfirmasi aktif sebanyak 3086 orang.

“Pada kasus konfirmasi aktif ini, sesuai data terdapat penambahan 27 kasus aktif covid-19,” jelasnya.

Sedangkan total sembuh sebanyak 2924 orang, dengan penambahan sebanyak 14 orang, dan total meninggal 28 orang.

Selanjutnya, juga dipertanyakan terkait bagaimana upaya Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 dalam menangani covid-19, apalagi saat ini Kabupaten Sinjai masih zona orange.

“Tetap melaksanakan upaya menerapkan 5 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta memaksimalkan vaksinasi,” tuturnya.

Penulis: Jannah
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...