Pecundangi Ganda Putri China, Ganda Putri Badminton Indonesia Raih Emas Perdana

  • Whatsapp

TOKYO, Suara Jelata— Ganda putri Bulu Tangkis Indonesia berhasil menorehkan prestasi dan sejarah baru setelah berhasil mempecundangi pasangan China di Final tunggal putri Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Senin, (02/08/2021).

Pasangan GREYSIA Polii/Apriyani Rahayu berhasil menekuk andalan tunggal putri China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor meyakinkan dua set tampa balas 21-19 21-15 yang dilangsungkan di Musashino Forest Sports Plaza.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, kontigen tanah air di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berhasil pecah telur, dengan raihan satu emas dari cabang bulu tangkis di ganda putri Indonesia. Dari hasil ini, posisi Indonesia diklasemen sementara Olimpiade Tokyo berhasil naik peringkat.

Diketahui pasangan ini menjadi ganda putri pertama Indonesia yang menembus final Olimpiade dan meraih emas. Sebelumnya, pencapaian terbaik ganda putri Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade tersaji di edisi 2016. Saat itu, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda lolos ke perempatfinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...