Lantik Dua Pejabat Pemkot Makassar, Wali Kota Minta Segera Bekerja

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto saat melantik dua pejabat pimpian tinggi pratama

MAKASSAR, Suara Jelata— Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Makassar, di Baruga Anging Mammiri. Senin, (09/08/2021).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan Sekda Kota Makassar, Ir. M. Ansar.

Bacaan Lainnya

Dua pejabat tersebut, yakni Dr. Aryati Puspasari Abady dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, sebelumnnya menjabat sebagai Kadisdukcapil dan Drs. Andi Muhammad Yasir dilantik sebagai Asisten 1, sebelumnya sebagai Kadis Perdagangan Kota Makassar.

“Pelantikan ini didasari kekosongan beberapa jabatan di lingkup pemerintah Kota Makassar. Agar semua bisa berjalan dengan lancar dan maksimal kita melantik dua pejabat hari ini, tapi untuk saat ini, ibu Puspa masih tetap menjadi plt Disdukcapil” ujar Danny.

Danny mengatakan, setelah pelantikan ini kedua pejabat tersebut langsung bekerja dengan maksimal. Pasalnya, banyak hal-hal yang harus segera, utamanya pada tekhnik penanganan Covid-19 di Kota makassar, seperti menyiapkan pelelangan west to energy” ucapnya.

“Kalau DLH ini harus cepat meninjau progress pelelangan west to energy dan pak Yasir harus segera berkordinasi memperhatikan posko-posko Covid-19 di setiap RT. Ini sempat tertunda” jelasnya.

Setelah pelantikan ini, akan disediakan 998 posko PPKM RW dan 153 posko PPKM Kelurahan, serta 115 posko PPKM Kecamatan dan 100 posko PPKM Pusat, sebab salah satu kelemahan penanganan Covid-19 sebelumnya ialah karena belum adanya posko-posko PPKM tersebut.

Karenanya, Danny berharap pelantikan ini dapat melengkapi kekurangan dan memberikan kekuatan-kekuatan untuk lebih bersinergi memajukan Kota Makassar dua kali tambah baik.

Penulis: Kahar
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...