Bupati Banggai Terima 2 Unit Ekskavator dan 1 Speed Boat dari Pemprov Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI, Suara Jelata— Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin menerima secara simbolis 2 unit ekskavator Pc-200 dan 1 unit speed boat dari Provinsi Sulawesi Tengah.

Penyerahan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai. Selasa, (10/8/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan ini merupakan hasil koordinasi Bupati Banggai bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, yang memutuskan 2 unit ekskavator PC-200 dan 1 unit speed boat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, dipinjam pakaikan kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini BPBD.

Hal ini dalam rangka penguatan dan penanggulangan bencana sekaligus dapat diperbantukan di 4 wilayah kabupaten sekitar, yakni Kabupaten Tojo Una Una, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut dan juga kecamatan-kecamatan yang berada di Kabupaten Morowali Utara, seperti Kecamatan Mamosalato dan Kecamatan Bungku Utara.

Selain itu untuk memperpendek jarak distribusi alat berat jenis ekskavator dan speed boat ketika terjadi bencana alam yang sifatnya membutuhkan penanganan sesegera mungkin atau keadaan darurat.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur serta BPBD provinsi.

“Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk musibah bencana yang membutuhkan penanganan darurat, sehingga kepentingan masyarakat dapat tertangani secara cepat” ucapnya.

Kedepan, kata Amirudin, Pemerintah Kabupaten Banggai akan menyelaraskan program dan kegiatan, sehingga berjalan seirama dan terarah demi kepentingan masyarakat.

Penulis: Kahar
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...