Bupati ASA Akan Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Sinjai, yang jatuh pada Selasa 17 Agustus 2021 mendatang akan dilaksanakan sederhana, mengingat masih adanya pandemi Covid-19.

Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih yang biasanya dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu tahun ini dipusatkan di halaman kantor Bupati Sinjai dengan jumlah peserta terbatas.

Bacaan Lainnya

Hal itu sesuai amanah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat bahwa upacara HUT RI ke-76 dilaksanakan sederhana dan terbatas.

Rencananya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang bakal memimpin langsung upacara tersebut. Demikian diungkapkan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur usai memimpin rapat pemantapan di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (13/8/2021).

“Yang pertama kita melaksanakan upacara peringatan dengan inspektur upacara (Irup) pak bupati. Pesertanya terbatas,” ungkapnya.

Usai melaksanakan upacara, baik Bupati ASA maupun pimpinan Forkopimda bersiap untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual.

“Detik-detik proklamasi secara virtual di ruang pola. Pesertanya itu, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Forkopimda,” kata Zainal.

Setelah upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke-76, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, dan Sekda menuju taman makam pahlawan di Mangottong untuk mengikuti acara ziarah. Selanjutnya melakukan anjangsana.

Rapat pemantapan HUT RI ke-76 ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, Wakapolres Sinjai, perwakilan anggota DPRD Sinjai serta OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Penulis: Izhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...