Gelar Orasi Kebangsaan Spesial HUT RI Ke-76, HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura Bagi-Bagi Masker

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 gelar bagi-bagi bendera merah putih dan masker.

Kegiatan bagi bagi bendera merah putih dan bagi masker itu diiringi dengan orasi kebangsaan yang bertempat di depan Halaman Kampus IAIN Madura, Jalan Panglegur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa, (17/08/2021).

Bacaan Lainnya

Dengan memakai Gordon dan Kopyah berwarna Hijau Hitam dan sebagian lagi memakai baju kemeja, mereka terlihat antusias di lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan kader HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura dan sebagian lagi diikuti oleh HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura.

Sebanyak kurang lebih 300 bendera dan 400 masker dibagikan oleh mereka terhadap para pengendara yang lewat di depan Halaman Kampus IAIN Madura itu.

Dalam orasinya Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Royhain Iqbal mengatakan bahwa para tokoh pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia dalam mencapainya tidaklah mudah.

“Pahlawan-pahlawan Indonesia telah menerapkan rasa jiwa nasionalis terhadap bangsa Indonesia bahwasanya mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, para tokoh pahlawan kita tidaklah mudah,” teriak Iqbal dalam orasinya.

Ia pun mengajak kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan untuk mencintai bangsa Indonesia dengan rasa jiwa nasionalis yang sangat tinggi.

Sementara Kabid PTKP Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Rofiki A mengatakan tujuan diadakan pembagian bendera merah putih dan masker adalah sebagai bentuk jiwa nasionalisme kader HMI untuk bangsa Indonesia.

“Hari ini sudah Indonesia sudah berumur 76 tahun, dimana untuk mencapainya perlu perjuangan yang berdarah – darah sehingga kita sebagai warga negara yang baik terutama dari organisasi kader umat dan bangsa (HMI) memberikan contoh dan stimulus kepada masyarakat untuk tetap semangat juang terkait apa yg sudah di tertuang dalam UUD-1945 serta Pancasila,” kata Rofiki.

Dirinya juga mengajak terhadap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam keadaan pandemi.

“masyarakat harus tetap berjuang dan semangat dalam melaksanakan prokes demi kemajuan dan kesehatan seluruh warga negara indonesia,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...