Aparat Desa Lamattiriawang Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Program Pamsimas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka mewujudkan keberlanjutan pengelolaan sistem penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat program Pamsimas III, diperlukan kesamaan persepsi antara semua pelaku program, maka perlu diadakan pelatihan aparat desa dan kecamatan.

Dalam hal ini pelatihan peningkatan kapasitas bagi progran Pamsimas yang dilaksanakan selama empat (4) hari mulai tanggal 18-21 Agustus 2021 di Wisma Sanjaya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jumat, (20/08/2021).

Bacaan Lainnya

Muhammad Agus, Kaur Perencanaan Desa Lamattiriawang, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintah desa dan nantinya dapat menjalin kerja sama antar pengurus Kelompok Pengelola Sarana dan Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) dan pemerintah desa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah SDM pemerintah desa, khususnya tentang pengelolan penyedian air bersih/pamsimas yang berkelanjutan kepada masyarakat” katanya. Minggu, (21/08/2021).

Agus, sapaan akrabnya, mengatakan jika dia sangat bangga karena dalam freetes yang diadakan pihak panitia dan pengurus Pamsimas, Kabupaten Sinjai bisa mendapatkan juara 3 dari 62 desa yang ikut dan mendapatkan cendra mata yang diserahkan langsung Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Sinjai.

Di tempat berbeda, Irmayanti, tokoh wanita Kecamatan Bulupoddo, berharap bahwa ilmu yang diperoleh dalam pelatihan tersebut dapat diterapkan di Desa Lamattiriawang secara khusus dan Kecamatan Bulupoddo pada umumnya.

Penulis: Risal, Alumni SJ III
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...