Babinsa Sawangan Dampingi Vaksinasi Bumil dan Pelayan Publik

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Babinsa Koramil 12/Sawangan, Sertu Budi Santosa melaksanakan pendampingan Vaksinasi Jenis Sinovac Dosis 1 kepada warga masyarakat ibu hamil (bumil) dan pelayan publik oleh petugas Puskesmas di aula Puskesmas Sawangan 1, Dusun Tlatar, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sabtu, (28/08/2021).

Tahapan dalam kegiatan penyuntikan vaksin bumil dan pelayan publik sama seperti penyuntikan vaksin sebelumnya, yaitu dimulai dengan pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan terakhir tahap observasi selama 30 menit.

Bacaan Lainnya

Sertu Budi Santosa mengatakan, untuk hari ini peserta vaksin berjumlah 33 orang. Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa pendampingan oleh Babinsa guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa kendala, mengingat sampai saat ini masih dijumpai beberapa warga yang tidak mau vaksinasi.

Babinsa melanjutkan dalam pendampingannya selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak saat menunggu antrian vaksinasi.

“Kita dampingi tim Puskesmas dalam vaksinasi agar tidak ada kendala di lapangan. Semoga dengan vaksinasi ini peserta meningkat imun masing-masing, sehingga dapat mengurangi atau pun memutus rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sawangan” tutup Sertu Budi Santosa.

 

 

 

 

 

Penulis: Iwan
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...