Pemdes Lambolemo Kolaka Terima Mahasiswa Magang Kekhususan dan KKN-T UMSi

  • Whatsapp
Penerimaan mahasiswa UMSi di Kantor Desa Lambolemo

KOLAKA, Suara Jelata— Sebanyak 7 orang mahasiswa dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) tiba dan diterima oleh Pemerintah Desa Lambolemo di Ruang Aula Kantor Desa Lambolemo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Senin, (30/08/2021).

Kehadiran mahasiswa tersebut dalam rangka menjalani program Magang Kekhususan dan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) yang akan berlangsung selama 1 semester atau 4 bulan, yaitu sampai bulan Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Syamsuddin, selaku Dosen Pembimbing KKN-T menyampaikan kehadiran mahasiswa dalam kegiatan KKNT ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi Desa Lambolemo dalam berbagai aspek dengan menyesuaikan program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Desa Lambolemo.

Lebih jauh, Syamsuddin menjelaskan, peserta KKN-T berasal dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dengan program unggulan KKN-T yang akan dilaksanakan adalah membuat sistem informasi desa.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Rektor UMSi, Umar Congge, menyampaikan bahwa kegiatan kegiatan KKN Tematik ini merupakan implementasi dari Program Kompetisi Kampus Merdeka dengan harapan mahasiswa mampu menggali potensi desa, berkratif, berinovasi serta mampu menyelesaikan program ungggulan KKN-Tematik, sehingga membawa perubahan yang baik kepada desa tersebut.

“Program kerja yang akan dilakukan adalah pengadaan dan pengelolaan Simdes, atau SID, yang nantinya akan membantu masyarakat dan Pemerintah Desa Lambolemo dalam hal pelayanan publik” ungkap Umar.

Pemerintah Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa KKN-T UMSi yang merupakan kegiatan pertama di Desa Lambolemo yang diharapkan mengakomodir segala bentuk kegiatan dalam rangka kemajuan desa.

Kepala Desa Lambolemo, Usman, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Desa Lambolemo kepada mahasiswa.

Dia mengatakan, pemerintah desa siap membantu apa yang menjadi Program Kerja KKN-T dan dapat disinergikan dengan program desa.

Dirinya pun berterima kasih kepada pihak UMSi yang telah mempercayai dan memilih Desa Lambolemo untuk kegiatan KKN-T.

Selain 7 orang mahasiswa UMSi, juga ada 5 orang mahasiswa dari Universitas Haluoleo Kendari yang akan melakukan KKN di Desa Lambolemo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Camat Samaturu, Ketua BPD Desa Lambolemo, Ketua LPM Lambolemo, Dosen Pembimbing, Bagian IT UMSi dan Perangkat Desa.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...