Akan Berlaga di KSM Tingkat Provinsi, Kepala Kemenag Sinjai Harapkan Ini

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, melakukan penyerahan penghargaan kepada 33 Peserta dari Jenjang MI/MTs dan MA yang berhasil meraih juara dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tahun 2021. Jum’at, (03/09/2021).

Penghargaan yang diberikan berupa Sertifikat Juara yang dikeluarkan oleh Direktur Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Moh. Isom dan penghargaan Trophy dari Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang diserahkan secara bergantian.

Bacaan Lainnya

Diawali oleh Kepala Kemenag Sinjai Masykur, Kasubag Tata Usaha A.Syamsul Bakhri, Kasi Pais Roslan, Kasi Bimas Islam A. Pelita, Kasi Pendidikan Madrasah Kamriati Anies dan Kasi Penyelanggaraan Haji Dan Umrah Syamsu Alam yang berlangsung di Halaman Kemenag Sinjai, Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Sinjai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Masykur, sangat mengapresiasi kinerja para tenaga pendidik dalam membina siswa mengikuti ajang tersebut.

“Meski ditengah Covid-19 ternyata para Tenaga Pendidik masih termotivasi bersemangat membina peserta didik kita di Madrasah. hal tersebut terlihat di ajang KSM Tahun 2021 Tingkat Kabupaten/Kota Se-Indonesia,” ujarnya.

Sembari memberikan semangat, Masykur berharap para peserta KSM yang berhasil menyandang juara di tingkat kabupaten dapat berlanjut hingga Provinsi.

“Teruskan perjuangan, kami yakin semua juara memiliki bekal pengetahuan yang mumpuni dibidangnya masing-masing dan saya mengucapkan selamat kepada Para Peserta Didik Tingkat MI, Mts dan MA yang telah mendapatkan Juara pada KSM Tingkat Kabupaten, Masih banyak Stape yang harus kita lalui untuk menuju ke tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional dengan harapan kesungguhan anak-anak sekalian dengan upaya serta doa semoga Kabupaten Sinjai dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional pada KSM tahun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia membeberkan hal ini sebagai salah satu bentuk untuk memperlihatkan kemampuan peserta di Kabupaten lain dan Provinsi lain, bahwa Kabupaten Sinjai dapat mengukir prestasi yang luar biasa.

“Harapan ini bukan sekedar harapan dari Madrasah tapi ini merupakan harapan dari seluruh keluarga Kementerian Agama Kabupaten Sinjai,” katanya.

Dimana pada tahap selanjutnya peserta yang meraih juara I, II dan III masing-masing bidang studi mata pelajaran akan kembali berlaga di KSM Tingkat Provinsi pada 18 hingga 20 September 2021 mendatang.

Sehingga ini kata Masykur membutuhkan kerja keras terutama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Para Kepala Madrasah dan Pembina agar lebih serius lagi untuk menghadapi kesiapan peserta didik menuju KSM Tingkat Provinsi.

“Melakukan persiapan dengan belajar intensif untuk lebih memantapkan lagi siswa siswi kita yang nantinya akan menghadapi perlombaan sebagai perwakilan dari Madrasah agar lebih siap dalam menghadapi materi-materi soal yang akan diperlombakan,” kuncinya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...