Jaga Kamtibmas, Kapolres Magelang Kota Launching Tim TIMOR

  • Whatsapp

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. me-launching Tim TIMOR (Tidar Mobile Response) di halaman Apel Mapolres Magelang Kota, Kamis (09/09/2021). Kapolres Asep mengatakan Tim TIMOR merupakan salah satu inovasi dari Polres Magelang Kota yang dibentuk dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam aspek Harkamtibmas.

“Tugas dari Tim TIMOR ini adalah mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan maupun masyarakat menjadi pelaku kejahatan di Kota Magelang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Asep, Tim akan menggelar patroli menggunakan sepeda motor selama 8 jam, dimulai pukul 22.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB. Dengan hadirnya tim ini, pihaknya berupaya agar Kota Magelang tetap aman dan kondusif khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk sementara, Tim TIMOR kita turunkan pada malam Minggu dan malam Senin serta malam hari libur nasional. Karena berdasarkan analisa situasi kamtibmas jam rawan terjadi gangguan kamtibmas pada jam tersebut,” ungkap Asep.

Menurutnya, Tim TIMOR dalam pelaksanan tugas mengedepankan persuasif dan edukatif termasuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan.

Walikota Magelang, dr. H. Muchamad Nur Aziz, SP.PD yang hadir dalam launching tersebut, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Magelang Kota yang sudah membuat inovasi yang luar biasa.

“Dengan adanya Tim TIMOR ini, kami sangat terbantu. Harapan kita semua masyarakat Kota Magelang merasa terayomi dan terlindungi, supaya tidak ada keinginan untuk berbuat jahat di antara warga kita,” ujar dr. Aziz.

Walikota Magelang berharap semoga dengan inovasi Tim TIMOR dapat menambah rasa kenyamanan masyarakat yang tinggal di Kota Magelang.

“Kita berharap pula seluruh program Tim TIMOR ini dapat berjalan lancar, sukses, serta didukung oleh seluruh masyarakat Kota Magelang,” pungkasnya. (*)

loading...