Persoalan Caleng Warga Sinjai Selatan, Dinsos Lakukan Kordinasi

  • Whatsapp
Kadinsos Sinjai, Andi. Muhammad Idnan

SINJAI, Suara Jelata—Menyikapi persoalan yang dialami Caleng Warga Dusun Jenna, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan Desa.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Andi. Muhammad Idnan mengatakan, nantinya akan berkomunikasi dengan pihak Baznas dan BPBD Kabupaten Sinjai, untuk mencarikan solusi terbaik.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah meminta teman-teman untuk membantu meminta data keluarganya, nanti kita cari solusinya untuk Pak Caleng. Selanjutnya, saya akan berkomunikasi dengan teman-teman Baznas dan BPBD,” katanya di Kantor Bupati Sinjai, Senin (13/09/2021).

Andi. Idnan menambahkan, jangan saling menyalahkan, mari bersama-sama mencari solusi terbaik.

Agar dapat ditemukan solusi terbaik berupa bantuan yang lain. Lantaran, pemerintah desa yang seharusnya menindaklanjuti persoalan ini.

Selanjutnya Andi. Idnan juga meminta, jika terjadi kondisi-kondisi di bawah di masyarakat untuk disampaikan ke Dinsos Sinjai.

“Sampaikan ke kami, jangan saling menyalahkan atas persoalan yang terjadi saat ini. Sekaligus jangan selalu memvonis telah menindaklanjuti. Yang perlu dilakukan adalah, mari berupaya bersama-sama mencarikan solusi, meskipun bukan model ini karena, masih bisa diarahkan pada model yang lain,” tambahnya.

Andi Idnan kembali bilang, selain Baznas, BPBD, Ia mengaku juga akan melakukan komunikasi dengan Kesra Sinjai.

“Selama ini metode tersebut yang saya gunakan. Di mana, masih ada model yang lain yakni, melalui Baznas, gerakan seribu Jumat. Bahkan, saya selama ini terbantu dengan solusi tersebut, karena jika mengharapkan anggaran di mana, saya mau ambil,” ungkapnya.

Menurut Andi Idnan, jika ingin selalu terpacu dengan anggaran yang ada tentu itu tidak mungkin.

Apalagi, ditambah dengan adanya refocusing anggaran sekaligus, juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah saat ini, serta model pembiayaan yang tidak semuanya dianggarkan di APBD.

Diberitakan sebelumnya, Salah seorang warga Kecamatan Sinjai Selatan tepatnya tinggal di Dusun Jenna, Desa Polewali, yang viral di media sosial butuh uluran tangan, baik itu dari masyarakat khususnya Dinas Sosial Sinjai.

Staf Kesra Desa Polewali, Bahrun menuturkan, Caleng merupakan warga yang tinggal di Dusun Jenna Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan.

“Kondisi rumah Bapak Caleng sesuai dengan foto yang beredar di WhatsApp, yakni cukup memprihatinkan. Apalagi, Bapak Caleng ini hidup sebatangkara sekaligus Tunarungu,” ucap Bahrun, via WhatsApp, Senin (13/09/2021).

Melihat kondisi tersebut, Bahrun berharap, semoga secepatnya terdapat uluran tangan, untuk membantu sesama manusia terkhusus kepada Caleng.

Penulis: Jannah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...