Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka TMMD Tahun 2021

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Dalam rangka TMMD Reguler Ke-112 dan TMMD Sengkuyung Tahap III, Kodim 0705/Magelang menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan di Markas Kodim 0705/Magelang, Rabu (15/09/2021). Mewakili Ketua PMI, hadir dalam kegiatan tersebut Agus Achadika selaku Humas PMI Kota Magelang.

Agus mengatakan sebelum pelaksanaan peserta donor wajib mendaftarkan diri kemudian mengikuti serangkaian tes mulai dari tensi, berat badan, cek golongan darah dan HB. Sebagai informasi, syarat bagi peserta donor yaitu untuk HB darah minimal 12,5 gr/dl dan tensi tidak boleh kurang dari 110/60 dan tidak boleh lebih dari 160/100.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan donor kali ini ada 97 peserta, 78 di antaranya berhasil mendonorkan darahnya. Sedang yang 19 orang gagal dikarenakan HB kurang dan masalah tensi darah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han) mengatakan bakti sosial donor darah dalam rangka TMMD Reguler Ke-112 dan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 ini dilaksanakan secara sukarela. Para pendonor dari berbagai kalangan, baik anggota TNI, Polri maupun masyarakat umum.

Lebih lanjut Letkol Rohmadi menjelaskan bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan animo masyarakat untuk mendorong kesuksesan TMMD.

“Melalui bakti sosial ini, diharapkan selain dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama, sekaligus guna mendekatkan TNI dengan masyarakat. Juga tentunya menambah kredit point tersendiri bagi institusi TNI,” tutup Dandim. (*)

loading...