Pemuda di Dusun Bilalang Desa Puncak Minta Jalannya Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
Kondisi jalan di Dusun Bilalang, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan

SINJAI, Suara Jelata— Pemuda Sinjai Selatan meminta untuk segera diperbaiki jalannya yang memiliki ruas Lempangan-Songing kurang lebih 3 Kilometer di Dusun Bilalang, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Salah satunya Asrul, yang sangat menyayangkan kondisi jalanan yang ada di Dusun Bilalang.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku pemuda sangat menaruh harapan pada pemerintah, khususnya pihak Pemda untuk memperhatikan kondisi jalan yang ada di Dusun Bilalang ini” ucapnya. Rabu, (15/9/2021).

Jalur tersebut merupakan jalan alternatif bagi warga di sekitar daerah warga Desa Puncak, Desa Songing dan Desa Polewali untuk menuju ke pusat pemerintahan Kecamatan Sinjai Selatan.

“Jalan di sana termasuk wilayah perbatasan antar desa, semestinya wilayah perbatasan jalannya bagus. Kami minta jalan tersebut segera diperbaiki supaya memberikan kenyamanan dan akses meningkatkan perekonomian bagi warga yang lewat jalur itu. Untuk Pemerintah Desa Puncak, kami harap untuk dimasukkan kembali nantinya di Musrembang kecamatan” pintanya.

Selain itu, Jasman, selaku Anggota BPD Puncak mengatakan jika lewat jalan yang menuju kebun, sawah dan empang, masyarakat harus bersusah payah karena kendaraan bergetar melintasi jalan yang rusak, karena sudah banyak pecahan cor dan berlubang yang berserakan sepanjang jalan.

“Kami pernah mengerjakan yang rusak parah dengan swadaya masyarakat tahun 2019 dan banyak warga yang yang sehari-harinya melintas di jalan tersebut sebagai sumber mata pencahariannya, apalagi saat ini musim panen padi, terkadang pengepul padi susah masuk di area kami karena akses jalan yang susah ditempuh. Jadi kami meminta segera pemerintah Kabupaten Sinjai agar memperbaikinya” jelas Jasman.

Menurut dia, jalan tersebut memang sudah saatnya diperbaiki, mengingat sudah cukup lama sekali rusak dan warga sudah mengeluh, karena sudah tidak diperhatikan jalannya.

“Kami berharap ada perbaikan yang merupakan kewenangan dari pemerintah, jika tidak ada tindaklanjutnya, maka kami akan bawa aspirasi kami ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. (DPRD) Sinjai” tegasnya.

Muhlis, selaku Sekretaris Desa Puncak mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya selalu mengusulkan untuk menjadi prioritas utama, bahkan banyak dari berbagai elemen masyarakat yang turut prihiatin dengan kondisi jalan tersebut turut membantu dan berupaya mencarikan solusi ke pihak Pemda supaya jalan tersebut segera diperbaiki, namun sampai saat ini juga belum ada hasil.

“Ya kita berdoa saja semoga tahun depan bisa diperbaiki” kuncinya.

Penulis: Hutomo
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...