Banggar DPRD Klaim, Tidak Mendikte Rancangan APBD Perubahan 2021 Pemda Bone

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Banggar DPRD Kabupaten Bone, mengaku tidak melakukan dikte terhadap Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD) pada rancangan APBD perubahan 2021 Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Bone.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota DPRD Bone, Andi Adil Fadli Lura. Ia mengatakan, Banggar DPRD bahkan menjalankan fungsi badgeting yang melekat.

Bacaan Lainnya

Namun ironisnya kata Andi Adil,  disisi lain TAPD Pemda Bone tidak menginginkan adanya perubahan, pada dokumen rancangan APBD perubahan 2021 yang telah Pemda Susun.

“Kami sebagai wakil rakyat setelah membaca dan melihat dokumen rancangan tersebut, ternyata banyak kegiatan yang tidak substansial dan tidak rasional untuk dianggarkan di dalamya. Olehnya itu, kami dari Banggar DPRD mencoba merasionalkan anggaran tersebut,” tuturnya. Jumat, (17/09/2021).

Padahal Andi Adil bilang, pada dasarnya DPRD berkeinginan, pada dokumen APBD perubahan 2021 tersebut. Juga memuat anggaran berupa pelayanan publik.

“Harapannya, kami ingin dalam dokumen APBD Perubahan ini, juga memuat anggaran untuk pendekatan pelayanan publik Ke Kecamatan Terluar dan Terjauh dari Ibukota Kabupaten,” sambungnya.

“Khususnya, pelayanan pencetakan KK, akte kelahiran dan KTP. Namun ini tdk tertuang dalam Dokumen APBD Perubahan 2021,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mendukung sikap ketegasan Sekda Bone menolak usulan Banggar DPRD. Pada insiden walk out Sekda dalam rapat Banggar yang digelar pada Selasa malam (14/9/21) lalu.

“Bagus itu, saya kasi tau (Sekda) kau harus lawan, jangan mau didikte karena kalau mengalah terus bisa saja mereka (DPRD) kasi lolos barang yang tidak bisa,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...