Butuh Jaringan Internet, Warga Songing Sinjai Selatan Minta Dibangunkan Tower

  • Whatsapp
Salah satu warga bahkan siap menyiapkan lahan untuk pembangunan tower, (Dok. Hutomo)

SINJAI, Suara Jelata— Warga Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, berharap pemerintah daerah membangun tower jaringan internet.

Sebab di masa pandemi Covid-19, jaringan internet menjadi kebutuhan bagi Pelajar untuk belajar online.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan warga karena melihat sejumlah anak terpaksa belajar dan mengerjakan tugasnya di luar rumahnya setiap pagi untuk mendapatkan sinyal internet.

“Sebab permukiman mereka sangat sulit sampai terjangkau jaringan internet, ” kata Hermawan, Warga Dusun Bonto.

Bantuan Kuota gratis memang ada tapi kembali terkendala jaringan internet di Daerah ini, sehingga mereka terpaksa mencari titik yang mendapat akses internet.

“Kondisi sulit ini dialami para siswa lain juga karena hingga saat ini belum ada tower telekomunikasi, sehingga jaringan internet di desa Songing sangat lemah,” bebernya.

Tokoh pemuda setempat, Zulfikar, berharap kepada pemerintah daerah memprioritaskan kebutuhan jaringan internet karena saat ini akses itu menjadi kebutuhan vital bagi para siswa yang diharuskan belajar dengan sistem daring.

“Masyarakat umum juga membutuhkan hal tersebut apalagi pekerjaan kami biasa perlu terakses dengan internet tapi harus ke Ibu Kota Kecamatan Sinjai Selatan untuk mendapatkan jaringan yang bagus,” bebernya.

Dia mengaku siap membantu untuk pengadaan Lahan untuk pendirian Tower Telekomunikasi di Dusun Bonto, Desa Songing.

Terpisah, Kadis Kominfo Sinjai, Tamsil Binawan mengatakan belum ada laporan masuk usulan tower dari Proviver untuk desa tersebut.

 

Penulis: Hutomo
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...