Kasihan, Warga Sinjai Timur Menderita Tumor Rahim Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp
Ita, saat ini mendapat perawatan medis di RSUD Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Salah seorang warga Dusun Bentengge, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Ita (37) saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Lantaran menderita tumor dibagian rahim, dan diagnosis tumor ganas.

Bacaan Lainnya

Salah satu kerabatnya, Eliana menuturkan, keluarganya baru menyadari Ita menderita tumor beberapa bulan lalu. Pada saat itu, kondisi tumornya masih kecil.

Sebelumnya pernah melakukan pemeriksaan dengan salah seorang dokter, setelah itu disarankan untuk dirawat di rumah sakit.

“Sebenarnya, sudah sempat dirawat namun, diberi rujukan untuk ke Makassar, itu tepatnya Juli 2021,” jelasnya, via Telepon, Kamis, (22/09/2021).

Setelah mendapat rujukan keluarganya langsung ke Makassar, namun pada saat sampai di rumah sakit di Makassar ternyata, tidak ada ruangan kosong.

“Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga memutuskan untuk kembali ke rumahnya di Sinjai. Apalagi, pada saat itu kami juga sedang mengalami keterbatasan biaya,” ucapnya.

Saat ini Ita sedang mendapatkan perawatan berupa di RSUD Sinjai. Dia sudah tujuh hari dirawat di RSUD Sinjai.

Namun kondisinya semakin memburuk, di mana perutnya semakin besar dan kakinya juga membengkak.

Sementara lanjut Eliana, dokter di RSUD belum memberikan kejelasan apakah akan dirujuk ke Rumah Sakit Makassar atau tidak.

“Tante saya harus dioperasi di rumah sakit Makassar, karena di RSUD Sinjai tidak ada alatnya. Kami memiliki BPJS Kesehatan, namun kami masih butuh biaya tambahan untuk dilakukan operasi, sekaligus biaya transportasi ke Makassar,” kuncinya.

Penulis: Jannah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...