Bupati ASA Bangunkan Sentra Industri Logam, Pandai Besi di Sinjai Bersyukur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Pengrajin Besi (Pandai Besi) di Dusun Cinranae, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, mengaku bersyukur atas di bangunnya Sentra Indusri Logam di Bulupoddo.

Pandai Besi, Darwis yang sudah menjalankan karirnya sebagai pengrajin besi sejak 1997 itu telah banyak memproduksi alat-alat pertanian hingga alat keperluan dapur seperti pisau, kendati Ia masih menggunakan alat manual.

Bacaan Lainnya

Olehnya menyikapi dibangunnya sentra industri tesebut, Muh. Darwis tidak dapat membendung rasa syukur dan bahagianya atas perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

ASA dianggapnya memperhatikan pengrajin besi dalam mengembangkan pekerjaan yang telah turun temurun digelutinya.

Bukan hanya itu lanjut Darwis, sebagai wujud nyata perhatian Bupati Andi Seto, dalam dua tahun terakhir ini pihaknya juga telah diberi pembinaan yang berkesinambungan.

Olehnya itu Darwis berharap dengan adanya sentra industri logam yang di siapkan oleh pemerintah daerah ini bisa meningkatkan pendapatan dan produksi mereka.

“Mudah-mudahan dengan adanya sentra industri logam ini serta alat atau mesin yang disediakan oleh pemerintah daerah ini, pendapatan dan hasil produksi kami bisa meningkat, ini juga bisa menambah pekerja baru dibidang ini,” tandas Muh Darwis, yang juga Ketua Kelompok Evi Jaya, yang memiliki 12 pengrajin yang terbina oleh Dinas Perindustrian.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai, Muhammad Saleh mengungkapkan tujuan dari pembangunan sentra industri logam ini adalah salah satunya menciptakan lapangan kerja dan pembinaan usaha Pandai Besi.

Pandai besi di Sinjai

“Untuk langkah awal kita bina 10 kelompok pandai besi untuk di relokasi masuk ke sentra industri logam,” katanya.

Dia berharap kedepan pengrajin atau pandai besi di Sinjai mempunyai produk unggulan, yang berkualitas, serta dapat menyerap tenaga kerja baru.

“Sebagaimana yang menjadi Visi dan Misi Bupati Sinjai, menciptakan Wirausaha baru dan memperluas lapangan pekerjaan,” kuncinya.

loading...