Lapak Ilegal di Pasar Sentral Sinjai, Disinyalir Ada Oknum Cari Keuntungan

  • Whatsapp
Lapak yang dibangun di Taman Pasar

SINJAI, Suara Jelata—Setidaknya ada empat lapak jualan yang dibangun oleh oknum di taman di lokasi Pasar Sentral bawah, Kecamatan Sinjai Utara depan Toko HP Sempo cell. Jumat, (24/9/2021).

Hanya saja saat ditelusuri oleh media ini, beberapa pedagang yang berjualan didekat lapak ini mengaku tidak mengetahui siapa yang punya.

Bacaan Lainnya

Padahal lapak sudah hampir rampung, bahkan atap sudah terpasang dan siap untuk ditempati berjualan.

Lokasi ini awalnya merupakan taman kecil yang dibangun beberapa waktu lalu, namun saat ini sudah dalam kondisi terbangun lapak yang terbuat dari papan.

Kadis Perindag dan ESDM Kabupaten Sinjai Muh. Saleh, menuturkan dirinya sudah meminta UPTD Pasar untuk membuat surat kepada pemiliknya untuk dibongkar.

“Sebenarnya itu tugasnya UPTD pasar pekerjaannya untuk melakukan pengawasan, kami sudah suruh buat surat untuk mereka,” katanya.

Namun meski pembangunan lapak itu melanggar, Saleh mengaku tidak mau gegabah langsung melakukan pembongkaran.

“Itu kalau ada yang mau membongkar tidak serta merta di bongkar pak, itu butuh proses, kita berikan dulu surat, kita manusiakan dulu mereka, saya juga tidak mau cari masalah dengan mereka,” terangnya.

Pembangunan lapak jualan ini juga dikeluhkan oleh pengunjung pasar, Ahmad, dia menilai Pasar yang saat ini mulai tertata rapi kembali akan semrawut.

“Akan semakin membuat kemacetan, dikarenakan menghalangi aktifitas Jalan, apalagi ini kan peruntukannya adalah taman,” terangnya.

Ahmad bahkan mensinyalir ada oknum tertentu yang mengambil keuntungan di Pasar Sentral Sinjai.

“Ini juga mesti ditelusuri siapa oknum didalamnya, jangan sampai ada seperti itu yang mengambil keuntungan,” kuncinya.

Penulis: Izhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...