Cek Posko TMMD Reguler 112 di Ketep, Waaster Kasad Sampaikan Ini

  • Whatsapp
CEK POSKO TMMD.Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono (paling depan) saat cek Posko TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang di Ketep Pass, Kamis (23/09/2021).

MAGELANG, Suara Jelata – Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang di wilayah Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tepatnya Posko TMMD 112 di Ketep Pass, Kamis (23/09/2021).

Dalam sambutanya Brigjen TNI Sugiyono mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan baik apabila dalam tahap perencanaan dan persiapan sudah baik dan matang.

Bacaan Lainnya

“Dalam pengamatan saya perencanaan dan kesiapan TMMD disini sudah sangat bagus, tinggal kita cek nanti di lokasi, saya berharap dalam pelaksanaanya juga bagus” tuturnya.

Waaster juga mengatakan sinergitas antara Kodim Magelang, Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang  dan juga Polri sangat bagus. Sehingga diharapkan pelaksanaan TMMD Reguler kali ini bisa berjalan lancar.

“Terimakasih Bapak Bupati, Bapak Kapolres yang telah menjalin komunikasi dan sinergi yang baik dengan Kodim. Ini sangat penting untuk mensukseskan program TMMD  demi membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan di daerah,” tutupnya.

Sementara itu Dandim 0705/Magelang Letkol Rohmadi S.Sos MTr (Han) dalam paparanya menyampaikan, lokasi sasaran TMMD Reguler 112 secara umum. Kondisi wilayah dengan mayoritas pekerjaan sebagai petani, buruh, pedagang, dan sebagian kecil ada pegawai kantor. Bidang ekonomi mengandalkan dari pertanian dan wisata, sehingga lokasi pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan diharapkan bisa mendukung dari segi kesejahteraan terutama pertanian dan wisata.

Dengan adanya akses jalan yang baik dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sehingga dengan mudah dapat membawa hasil tani mereka,  dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat.

“TMMD kali ini juga merehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, rumah warga tersebut dilihat dari segi kesehatan sangat kurang, dari segi kenyamanan juga kurang begitupun dari segi keamanan juga masih kurang itu yang menjadi pertimbangan untuk dilaksanakan rehap,” paparnya. (*)

loading...