Bupati ASA Harap Kehadiran Bunda Literasi dan Duta Baca Jadi Motivator di Sinjai

  • Whatsapp
Foto Bupati ASA dan Istrinya

 

SINJAI, Suara Jelata— Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), berharap kehadiran bunda literasi dan duta baca Kabupaten Sinjai dapat memotivasi dan meningkatkan minat baca anak-anak dan generasi muda Sinjai.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan, dalam kegiatan pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan Duta Baca Kabupaten Sinjai dan Kelas Literasi di ruang pola kantor bupati Sinjai. Senin, (27/9/2021).

Adapun pengukuhan tersebut, ditandai dengan pemasangan selempang oleh Bunda baca kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto kepada sembilan bunda literasi yang merupakan istri dari camat Kabupaten Sinjai dan lima duta baca.

Pengukuhan ini, sekaligus merupakan rangkaian dari momentun Hari Kunjung Perpustakaan.

Bupati ASA mengatakan, pengukuhan yang dilaksanakan kali ini, juga merupakan salah satu upaya Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan motivasi para pelajar, anak-anak untuk gemar membaca.

“Keberadaan bunda literasi dan duta baca, diharapkan menjadi motivator bagi anak-anak dan generasi muda sehingga, bisa lebih gemar membaca. Sekaligus, melakukan terobosan untuk mendorong dan menjadi pelopor gerakan literasi,” ucapnya.

ASA berharap para bunda literasi dan duta baca agar secepatnya bergerak membentuk jaringan komunikasi, koordinasi di wilayah masing-masing, dari tingkat desa, RT, RW hingga tingkat keluarga.

Penulis: Jannah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...