Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah Ini Bersyukur Kuliah di IAIM Sinjai

  • Whatsapp
Isnaeni, mahasiswa IAIM Sinjai penerima beasiswa KIP Kuliah

SINJAI, Suara Jelata— Ajang seleksi pencarian Duta Lingkungan Hidup tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) telah selesai dilaksanakan. Sabtu, (25/9/2021) lalu.

Pada event ini, tercatat sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Diketahui, sebanyak 11 finalis pada grand final yang akhirnya memilih dua calon yang bakal mewakili Sinjai ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bacaan Lainnya

Dari hasil itu, terpilih Riswandi (Delegasi IAIM Sinjai) kategori putra dan Nur Jannah Rasyid (Kategori Putri) yang bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat berada ditingkat Provinsi Sulsel mewakili Kabupaten Sinjai.

Selain itu, salah satu mahasiswa IAIM Sinjai yang mencuri perhatian adalah, Isnaeni yang juga merupakan mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah ini yang juga mengharumkan kampus IAIM Sinjai.

Saat dimintai keterangan oleh media, dirinya mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya, dikatakannya, meskipun belum menjadi nomor satu, tidak memutuskan semangatnya untuk kembali berkontribusi buat kampusnya.

“Saya sebagai Mahasiswa IAIM Sinjai sangat bangga dengan kampus biru yang selalu memberikan peluang dan fasilitas kepada mahasiswanya, yah fasilitas seperti saya yang diberikan kesempatan untuk kuliah melalui jalur beasiswa KIP” kata Isnaeni.

Lebih lanjut, mahasiswa Prodi PAI yang aktif berorganisasi ini juga menyampaikan bahwa kampus IAIM Sinjai selalu memberikan peluang dan kesempatan pada dirinya untuk mengikuti event yang mengasah bakat atau potensi diri dari mahasiswa.

“Karena itu untuk teman-teman, saya ingin berpesan jadilah mahasiswa yang selalu berani melangkah jangan terpengaruh dari sedikitnya bekal untuk melangkah, karena bekal itu akan bertambah seiring perjalanan,” pesannya.

Isnaeni, kelahiran Sinjai, 23 November 2002, yang memiliki cita-cita sebagai Guru juga mengingatkan kepada rekan-rekannya, “Sebagai seorang mahasiswa, tentunya kita dekat dengan julukan AOC atau Agen of Change, maka jadilah mahasiswa yang bermanfaat bukan memanfaatkan” tambahnya.

Pasangan dari Naim dan Juriah ini, saat masih dibangku SMA pernah aktif di Rohis sebagai Wakil Ketua, dan R-TIK Anggota. Setelah duduk di Perguruan Tinggi, Isnaeni kini aktif di IMM sebagai Koordinator bidang IMMawati, PIK M Sekertaris Umum dan HMP PAI Anggota Bidang Organisasi.

“Sedikit lagi, pesan buat teman-teman yang merasa biasa aja karena kuliahnya hanya di Sinjai, tidak mesti mesti kuliah di kampus terkenal untuk menjadi orang hebat tapi jadilah orang hebat untuk memperkenalkan kampus di manapun kamu berkuliah” bebernya.

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Dr. Muh Anis, M.Hum. saat dimintai tanggapan atas prestasi yang diraih mahasiswa IAIM Sinjai diluar kampus, terkhusus penerima beasiswa KIP Kuliah, dikatakannya adalah sebuah prestasi yang membanggakan.

“Saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa IAIM Sinjai khususnya mahasiswa penerima Beasiswa KIP. Karena itu, diharapkan kepada seluruh mahasiswa peserta KIP terus mengasah skill dan memperluas wawasan” ingat Muh Anis.

Diketahui, hasil dari Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Tahun 2021, sejumlah perwakilan IAIM Sinjai meraih prestasi sebut saja Riswandi sebagai juara 1 Putra), Nita Amalia meraih juara 2 Putri, Nur Azmaul Hasana meraih juara 3 Putri, Isnaeni sebagai Best Intelegensi dan M. Mailhuddin sebagai Best Persahabatan.

Penulis: Fatahillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...