Kapolda Sulsel Tinjau Gelora Vaksinasi Pelajar Dhira Brata yang Digelar Akpol 1990

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau pelaksanaan Bakti Sosial vaksinasi Merdeka Dhira Brata di SMKN 05 Makassar. Rabu, (29/9/2021).

Aksi bakti sosial dan vaksinasi merdeka tersebut digelar oleh Alumni Akademi Kepolisian 1990. Aksi itu juga bertujuan memperingati Ulang Tahun ke-31 Batalyon Dhira Brata dalam mengabdi untuk negeri.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel mengapresiasi Akpol 1990 yang menggelar Vaksinasi pelajar yang menurutnya turut peduli terkait percepatan vaksinasi di Sulsel.

Dia juga mengatakan saat ini perkembangan penyebaran Covid-19 di kota Makassar semakin dapat diturunkan, ini dibuktikan bahwa kota Makassar sudah keluar dari PPKM level 4 dan turun menjadi level 2.

“Namun jangan sampai dengan turunnya level PPKM ke level 2 ini, protokol kesehatan jadi terabaikan, saya sampaikan kepada masyarakat untuk protokol kesehatan tetap dijaga dan dilaksanakan” tegas Kapolda.

Irjen Pol Merdisyam juga memberikan semangat pada pelajar dan dorongan supaya mau melaksanakan vaksinasi agar herd immunity tercapai di Sulsel.

“Saya mengapresiasi para siswa yang antusias dalam vaksinasi Covid-19. Hal ini, membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan yang ikut bersama Kapolda Sulsel dan PJU Polda Sulsel lainnya meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tersebut, mengatakan sasaran vaksinasi ini diberikan kepada tenaga pengajar, pegawai tata usaha, satpam, petugas kebersihan sekolah dan siswa-siswi SMA/SMK yang diikuti oleh 25 sekolah di kota Makassar dengan target 1548 siswa.

Selain itu, Alumni 1990 Dhira Brata juga menggelar Baksos pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di lingkungan sekolah seperti tenaga pengajar pegawai tata usaha, satpam dan petugas kebersihan.

“Untuk itu, bukan hanya pelajar tapi seluruh elemen masyarakat mari sama-sama menjaga dan menekan penyebaran Covid-19 dengan ikut vaksinasi demi kesehatan kita bersama” kuncinya.

Penulis: Agung
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...