Ketua PKK Sinjai Bina Masyarakat Manfaatkan Halaman Pekarangan di Desa Kassi Buleng

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemanfaatan halaman pekarangan rumah dengan tanaman produktif memiliki banyak manfaat. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga, juga bisa menambah sumber pendapatan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai A. Nurhilda Daramata Seto, saat melakukan pembinaan program pemanfaatan halaman pekarangan di Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong. Kamis, (30/9/2021).

Bacaan Lainnya

Di Desa ini, Andi Nurhilda, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) A. Hariyani Rasyid, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Marwatiah dan pengurus Pokja III PKK mengunjungi beberapa rumah milik warga yang memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan berbagai jenis tanaman hortikultura.

“Saya sangat senang melihat antusias masyarakat disini yang memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan berbagai jenis sayur-sayuran sehat, bahkan ada warga yang menyiapkan bibit tanaman untuk bisa dimanfaatkan warga, ” jelasnya.

Dari kunjungan ini, Istri Bupati Andi Seto Asapa (ASA) berharap masyarakat di Desa lain juga bisa menanam tanaman produktif di pekarangan rumahnya sesuai dengan kondisi wilayahnya.

Iapun berpesan kepada para kader PKK di tingkat kecamatan, Desa maupun Kelurahan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam memanfaatkan halaman pekarangan rumah.

Kegiatan pembinaan ini sebelumnya telah dilaksanakaan di dua kecamatan yakni di desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat dan desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...