Berkat TMMD, Rumah Milik Trisno Menjadi Layak Huni

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah telah memasuki hari ke-20. Sejumlah pekerjaan sasaran fisik telah diselesaikan 100 persen dan dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Salah satu manfaat dari program fisik yaitu bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal itu terungkap dari pengakuan Trisno (38), warga Dusun Dadapan, Desa Ketep, Senin (04/10/2021). Dalam waktu 2 minggu rumah layak huni miliknya sudah terwujud dengan dipasangnya asbes sebagai atapnya.

Bacaan Lainnya

Trisno mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah bersedia membantu membangun rumahnya. Kini idaman Trisno memiliki rumah sehat dan layak huni sudah terwujud.

“Alhamdulillah, saya tidak lagi memikirkan rumah yang bocor di saat musim hujan. Karena rumah saya menjadi layak huni dan memenuhi standar kesehatan dari pemerintah,” ungkapnya.

Sertu Ruben, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa Trisno merupakan salah satu warga tidak mampu yang mendapat bantuan dana pembangunan rumah dari 10 orang yang berhak sebagai penerima manfaat.

“Bantuan tersebut berupa material, sebagai bentuk perhatian dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya khususnya tempat tinggal. Sekaligus untuk meringankan beban penerima bantuan, pembangunan rumah dilakukan dengan bergotong-royong,” tandas Sertu Ruben. (*)

loading...