Polres Magelang Kota Suntik Vaksin Keluarga Besar Untidar

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota bersama Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Kota Magelang memvaksin keluarga besar Untidar dan masyarakat umum. Kegiatan digelar di Auditorium Kampus Untidar Kota Magelang pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Rabu (17/11/2021).

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. melalui Kasihumas Iptu Suharto usai kegiatan vaksinasi. Dikatakan jumlah sasaran yang berhasil divaksin sebanyak 1.051 orang.

“Kegiatan ini masih dalam rangka Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang Kota. Sasaran hari ini seluruhnya disuntik Vaksin Dosis 2 menggunakan jenis vaksin Sinovac menghabiskan 106 vial,” ungkap Suharto.

Iptu Suharto mengatakan kegiatan di kampus Untidar tersebut berjalan tertib, aman dan lancar. Baik keluarga besar Untidar maupun masyarakat umum yang hadir tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Suharto menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Magelang yang belum mengikuti vaksin untuk segera mendaftar. Masyarakat bisa mendaftar melalui aplikasi PeduliLindungi, atau menghubungi Bhabinkamtibmas terdekat.

“Jangan takut atau ragu-ragu untuk ikut vaksin. Karena vaksin Covid-19 ini halal, aman dan bermanfaat untuk kekebalan tubuh dari paparan virus. Sehingga diharapkan dengan seluruh masyarakat Kota Magelang ikut vaksin, herd immunity akan terbentuk di seluruh wilayah Kota Magelang,” tandas Kasihumas Iptu Suharto. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.