Pengurus ICMI Orda Magelang Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Magelang periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua ICMI Korwil Jawa Tengah, Suradi Wijaya Saputra, di Pendopo Pengabdian Rumah Jabatan Walikota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (17/11/2021).

Walikota Magelang d.r Muhammad Nur Aziz mengatakan sejak mahasiswa dirinya sudah akrab dengan ICMI, baik di daerah maupun Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya, ICMI adalah harapan untuk kemajuan bangsa ke depan.

Para pengurus baru ini dituntut memiliki progam yang mengakar ke masyarakat. Organisasi ini juga diminta dapat memberikan solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat sampai tingkat paling bawah.

“Saya harap, ICMI memiliki progam yang mengakar ke masyarakat. ICMI itu membawa konsep masyarakat madani (civil society). Sehingga harus benar-benar menyentuh akar masalah masyarakat,” ujarnya.

Dokter Aziz menilai, apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini harus bisa ditangkap oleh para cendekiawan muslim. Pemkot Magelang pun komitmen untuk mendukung keberadaan ICMI Orda Magelang yang kepengurusannya campuran antara Kota dan Kabupaten Magelang,” tandasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.