Kadin Jalin Kerja Sama dengan PT. Perikanan Indonesia Untuk Ekspor Ikan Simeulue

SIMEULUE ACEH, Suara Jelata— Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Simeulue, Yusuf Daud lakukan pertemuan dengan Kepala Unit PT. Perindo Persero, Rio Aritonang pada Rabu, (05/01/2022) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, kepala unit Perindo Persero menyampaikan realisasi penjualan ikan Simeulue yang sudah ekspor.

“Sejauh ini kita sudah memasuki ketiga kalinya untuk melakukan ekspor ikan dari Simeulue ke Negara Jepang” ucap Rio Aritonang.

Untuk fasilitas yang dimiliki, kata Rio, diantaranya Cold Storage dan Truk Freezer. Kemudian bagi nelayan Simeulue yang bermitra, maka akan diberikan es secara gratis dan juga menyediakan jasa simpan/titipan ikan dengan biaya perbulan.

Sementara Ketua Kadin Simeulue, Yusuf Daud yang juga Ketua Projo menyampaikan sejumlah tawaran kerja sama dengan Kadin Simeulue, diantaranya mencarikan pasar yang lebih baik serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung fasilitas yang ada di Simeulue tersebut. Kamis, (06/01/2021).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, akan segera menjalin komunikasi dengan mitra-mitra bisnisnya dari selama ini.

“Tadi saya baru saja menghubungi beberapa pihak pembeli dari luar negeri, mereka menunggu saya untuk presentase data” sebutnya.

Yusud Daud berharap, mitra-mitranya di luar negeri mau bekerja sama untuk mendorong ekonomi masyarakat nelayan di Simeulue yang sangat potensial ini.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ardiansyah Editor: Aisyah