Akmil Jalin Kerja Sama Dengan Bank BTN Syariah

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Akademi Militer (Akmil) menjalin kerjasama serta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Bank BTN. Kegiatan dilaksanakan di ruang tamu Soedirman, Main Hall Akademi Militer. Selasa (11/01/2022).

Sebelumnya, Direktur Consumer & Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar beserta pejabat Bank BTN diterima langsung oleh Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. Turut mendampingi Gubernur Akmil yaitu Wagub Akmil, Ir Akmil, Dirum Akmil, Kakum Akmil, Kapenhumas Akmil, Kasetum Akmil dan Kabagpers Sdirum Akmil.

Dalam jalinan kerja sama antara Akmil dengan Bank BTN, Gubernur Akademi Militer menyampaikan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh para Prajurit maupun PNS. Yaitu ketika menghadapi masa purna tugas adalah masalah perumahan.

“Hal ini sebetulnya tidak perlu terjadi manakala Prajurit ataupun PNS yang bersangkutan memiliki perencanaan yang tepat dan benar dalam menghadapi masa purna tugas,” ujar Gubernur Akmil.

Selanjutnya, Hirwandi Gafar juga mengatakan, Pimpinan TNI AD berusaha untuk membantu keluarga besar Prajurit maupun PNS TNI AD dalam menghadapi permasalahan tersebut. Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi produk perumahan dari Bank BTN Syariah.

“Kita harapkan, dengan adanya kerja sama dan MoU ini para Personel Akademi Militer akan termotivasi untuk melakukan langkah persiapan guna memiliki tempat tinggal atau perumahan,” kata Hirwandi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerja sama antara Akmil dengan Bank BTN. Dilanjutkan saling memberi cendera mata dan foto bersama. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.