Ternyata Kemampuan Bahasa Inggris Bupati Sinjai Diatas Rata-Rata

SINJAI, Suara Jelata—Kepiawaian sosok Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam berbahasa inggris mengundang decak kagum puluhan pelajar di SMAN 1 Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, Bupati ASA usai memberikan sambutan pada launching program ASA For School di sekolah tersebut, Senin (17/1/2022).

Bupati diwawancarai oleh salah seorang siswi bernama Nur Reskianti menggunakan bahasa inggris.

Para siswa dan tamu undangan nampak tidak henti-hentinya berdecak kagum melihat alumnus Monash University Melbouene Australia itu menjawab beberapa pertanyaan Nur Reskianti.

Beberapa menit wawancara, Bupati ASA tak melewatkan satu pun pertanyaan untuk dijawab.

Dia terlihat santai menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh Nur Reskianti.

Saat ditemui, Nur Reskianti mengaku kagum dan bangga memiliki sosok Bupati yang kemampuan bahasa inggrisnya diatas rata-rata.

“Bisa dijadikan panutan. Bangga memiliki Bupati seperti beliau yang sangat luar biasa. Lebih dari ekspektasi saya dengan pertanyaan tadi, semuanya dijawab,” ujarnya.

Dia mengatakan, bincang-bincang dengan Bupati ASA pada kesempatan itu membahas tentang motivasi anak-anak muda.

“Tentang motivasi anak muda sekarang, soalnya katanya untuk anak muda sekarang harus lebih giat lagi belajar terlebih sekarang sainggannya bukan cuman disini saja tapi dari luar juga. Paling menarik itu, jadi memupuk semangat untuk anak-anak muda,”ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.