Warga Dusun Bonto Mario dan Mallenreng Perbaiki Jalan di Desanya dengan Alat Seadanya

Warga di Desa Duampanuae bekerja bakti menggunakan alat seadanya

SINJAI, Suara Jelata— Kegiatan kerja bakti dilakukan oleh warga Dusun Bonto Mario dan warga Dusun Mallenreng, Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Rabu, (19/01/2022).

Mereka bekerja bakti setiap hari Minggu dan Rabu guna untuk memperbaiki jalanannya yang masih jalan tanah dengan menggunakan alat seadanya, seperti cangkul, linggis dan keperluan lainnya.

Kali ini, Rabu 19 Januari 2022 sekitar 30 orang yang dipimpin langsung oleh masing-masing kepala dusun, Kepala Dusub Mallenreng, Asdar dan Kadus Bonto Mario, Muh.Tamir.

Masyarakat Dusun Mallenreng dan Bonto Mario ini masih mengutamakan gotong royong terutama dalam hal perbaikan jalan.

Mereka mengaku, ada beberapa titik yang diutamakan, seperti tanjakan yang banyak batu besarnya dan juga pembersihan rumput yang tumbuh liar di badan jalan demi kemajuan kampungnya yang masih licin setiap kali turun hujan.

“Ini kami lakukan setiap hari Minggu dan Rabu demi kemajuan kampung kami dan alhamdulillah masyarakat yang ada di Dusun Mallenreng dan Bonto Mario ini masih mengedepankan gotong royong dan kerja bakti” kata salah satu warga, Edi.

Edi yang merupakan warga Dusun Bonto Mario ini berharap, bahwa setelah Corona ini hilang, pemerintah desa kembali memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa terutama jalan yang ada di RT 3 Dusun Mallenreng dan di RT 3 Dusun Bonto Mario.

“Saya berharap kepada pemerintah desa bahwa setelah Corona ini hilang kembali memperhatikan jalan kami yang ada di Dusun Mallenreng dan Dusun Bonto Mario tepatnya di RT 3, karena jika hujan turun jalan kami tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 apalagi kendaraan roda 4” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Risal, Alumni SJ IIIEditor: Aisyah