IAIM Sinjai Utus Dosen AIK Ikuti Pelatihan Instruktur PTMA di Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Jelata—Salah satu dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Eril, SH., MH., mengikuti Baitul Arqam dan Pelatihan Instruktur Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Yogyakarta. Senin, (24/01/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini diketahui, diikuti sebanyak 25 orang dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia.

Saat dimintai keterangan oleh media, Eril yang juga merupakan Sekretaris Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) IAIM Sinjai ini berharap melalui kegiatan ini dapat menambah sumber daya instruktur ke depannya.

“Dengan adanya pelatihan instruktur ini, Insya Allah bisa menambah sumber daya Instruktur ke depannya dalam melaksanakan BA Dosen dan Karyawan d PTM/PTMA. Dan bersyukur bisa bergabung bersama 25 Perguruan tinggi Muhammadiyah/Aisyiah dalam BA dan pelatihan instruktur ini,” katanya.

Seperti diketahui kegiatan ini, digelar sejak 23 Januari 2022 hingga 26 Januari 2022 mendatang di LPMP Yogyakarta. Sementara itu, Wakil Rektor III IAIM Sinjai, Dr. Muh Anis, M.Hum., yang membidangi AIK berharap adanya kegiatan ini PTMA ke depan dapat melaksanakan BA/BAM secara mandiri.

“Alhamdulillah, IAIM Sinjai mengirim 1 dosen untuk mengikuti pelatihan instruktur BAM di Jogyakarta. Sedianya, 2 orang akan diutus, tapi karena ada halangan. Dengan utusan ini diharapkan nantinya pelaksanaan BAM di IAIM Sinjai dapat dilaksanakan secara mandiri,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Fatahillah