Pengawasan Pilkades, Komisi I DPRD Sinjai Kulap ke Sekretariat PPKD

SINJAI, Suara Jelata—Komisi I DPRD Sinjai mengadakan Kunjungan Lapangan (Kulap) ke Sekretariat PPKD Kabupaten tepatnya di Kantor Dinas PMD Sinjai.

Ini dalam rangka melakukan fungsi pengawasan terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai tahun 2022. Kamis, (27/01/2022).

“Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan DPRD pada penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, terkhusus pelaksanaan tahapan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sinjai,” kata Fachriandi via chat WhastApp.

Lebih lanjut, Fachriandi menjelaskan, adapun maksud dan tujuan Komisi I DPRD Sinjai mengadakan Kulap yakni, dalam rangka memastikan pelaksanaan tahapan pilkades berjalan sesuai mekanisme dan peraturan perundangan yang ada.

Meskipun itu, Fachriandi tidak memungkiri bahwa tentu banyak dinamika dalam sebuah pelaksanaan kegiatan, tidak terkecuali Pilkades di Sinjai.

“Banyak hal dan informasi yang kami temukan atas audiensi kami dengan PPKD Kabupaten yang dipimpin oleh Wakil Ketua II PPKD Kabupaten, dalam hal ini Kepala Dinas PMD Sinjai,” ucap Fachriandi.

Selain itu, Fachriandi juga mengungkapkan, Komisi I juga mengadakan Kulap, lantaran karena banyak hal ihwal yang terjadi di bawah.

Olehnya itu, Komisi I bermaksud menyampaikan hal tersebut, sekaligus bersama-sama menemukan solusi yang terbaik.

“Tetap kami kedepankan untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi, dengan seluruh pihak terkait. Dengan harapan semua dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Adapun, anggota Komisi I yang melakukan Kulap di antaranya, Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa, Muhammad Wahyu, Hasna, dan beberapa anggota Komisi I lainnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.