Andi Jefrianto Asapa Kembali Terpilih Ketua FORKI Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Para ketua perguruan yang berhimpun di Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Sinjai, kembali menyepakati Andi Jefrianto Asapa menjadi Ketua FORKI Sinjai periode berikutnya. Sebelumnya, Jefrianto adalah Ketua FORKI periode 2017-2021.

Pemilihan dan penetapan Ketua FORKI ini dilakukan melalui Musyawarah Cabang yang berlangsung di rumah makan D’Arista Sinjai, Sabtu (29/1/2022). Hadir para ketua perguruan dari INKAI, INKANAS, dan GOJUKAI, Sekretaris KONI Sinjai Makhyudin Taha, serta beberapa anggota FORKI Kabupaten Sinjai.

Ketua Tim Formatur Muscab FORKI Sinjai, Syamsul Ahmad melalui rilisnya mengatakan, Andi Jefrianto Asapa yang juga Kadis Pendidikan Sinjai mengucapkan terimakasih kepada para peserta Muscab yang telah memberikan kepercayaan untuk kembali menjabat Ketua FORKI Sinjai.

Jefrianto kata Syamsul Ahmad siap mengemban amanah, dan siap memajukan FORKI Sinjai melalui pembinaan dan prestasi.

“Tidak lama lagi kita akan menjadi Tuan rumah PORPROV 2022. Kita akan fokus disitu dulu, yang kebetulan juga Sinjai adalah venue khusus cabor Karate. Ini harus bersama kita maksimalkan, bukan hanya sekarang tapi jauh sebelumnya FORKI Sinjai sudah siap untuk itu,” kata Andi Jefrianto Asapa.

Khusus tugas tim formatur, Syamsul Ahmad mengaku ketua terpilih segera menyusun komposisi anggota kepengurusan, dan selanjutnya akan dilaporkan ke KONI setempat, begitupun dengan ke FORKI Pemprov Sulawesi Selatan.

“Dalam waktu dekat ini juga akan diagendakan pelantikan setelah semuanya rampung. Dan kalau tidak ada halangan kami pula akan mengundang pengurus FORKI Sulsel dan pemerintah daerah untuk menghadiri Pelantikan Ketua FORKI Sinjai,” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.