Gubernur Akmil Bersama Staf dan Komunitas RB Bersepeda Keliling Magelang

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. melaksanakan kegiatan Gowes atau bersepeda santai. Kegiatan itu dilakukan bersama para Pejabat Distribusi Akmil, para staf terkait, serta perwakilan satuan jajaran Akademi Militer Komunitas RB. Gowes menempuh jarak lebih kurang 20 Km, mengambil start dari kediaman Gubernur Akmil di Badaan, Kota Magelang, Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan gowes Komunitas RB tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan para peserta, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan sebelum mulai bersepeda. Rute gowes, start dari kediaman Gubernur Akademi Militer di Badaan – Aloon-Aloon – Shoping – RSU Tidar – Jalan Gatot Subroto. Kemudian masuk wilayah Kabupaten Magelang, yaitu Pakelan – Glagah – Dendemonlat – Permitan – Saratan – Mantenan – Banyakan – Mangunan – Panca Arga – Balkes – Pintu 3 Panca Arga – Pintu Akmil Kranggan – Korsik – Masjid Al Jihad – Satdik PaPk – dan finish di Lapangan Mentar kompleks Akmil.

Kadepjas Akmil Kolonel Inf Akhyari, S.I.P., M.I.P. sebagai Koordinator kegiatan Gowes Komunitas RB Organik Akademi Militer saat akan melaksanakan kegiatan menyampaikan, sebagian besar Organik Akmil melaksanakan gowes bersama.

“Gowes ini bertujuan untuk olahraga dan sesuai dengan arahan Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Kita harus menjaga kesehatan dan imun tubuh. Serta di samping untuk olah raga kita gunakan sebagai sarana jalinan silaturahmi antara Perwira, Bintara dan anggota yang lain. Dengan rutenya pagi ini belum jauh baru 20 Km, nanti bertahap kita bisa menambah rutenya,” katanya.

Kadepjas berharap dari kegiatan Gowes ini, di samping sehat, terjaga imun tubuh, terjalin silaturahmi antara pimpinan, staf dan anggota. Serta akan sosialisasikan ke masyarakat Magelang, bahwa olahraga itu penting untuk kesehatan masyarakat.

“Bersepeda merupakan salah satu bentuk olahraga yang paling efektif dan murah untuk mencapai kesehatan. Dengan bersepeda dapat mengurangi risiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, serta diabetes. Untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat,” ujar Kadepjas.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan gowes juga merupakan salah satu bentuk refreshing agar tetap solid dan semangat dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

“Serta untuk menjalin keakraban dan kekompakan personel Akademi Militer,” tegasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.