Dandim Magelang: Babinsa Harus Berbuat Nyata di Desa Binaan

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Babinsa harus berbuat nyata dan selalu dekat dengan rakyat di desa binaan. Hal itu disampaikan saat Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi memberikan pengarahan kepada anggota militer dan PNS jajaran Kodim 0705/Magelang di Gedung Prajurit Makodim, Senin (31/01/2022).

Di hadapan para anggota, Dandim meminta untuk senantiasa menjaga jati diri prajurit dengan tetap menjaga dan menerapkan peraturan militer dasar. Bertindak disiplin dan selalu menerapkan PPM dengan benar menjadi suatu keharusan bagi seluruh prajurit.

“Jangan sampai disiplin kita luntur, kita harus selalu disiplin dalam berbagai hal,” pinta Dandim.

Selain itu, Dandim meminta kepada para Babinsa yang ada di wilayah hendaknya senantiasa belajar dan berlatih. Sehingga mampu melaksanakan pembinaan teritorial secara benar dan membuahkan hasil yang baik.

Babinsa, sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan selalu dekat dan mampu menyumbangkan hal-hal yang positif bagi perkembangan desa binaannya.

Mindset kita adalah membantu warga untuk kebaikan dan kemajuan desa,” ujar Dandim.

Mengakhiri pengarahan, Dandim meminta kepada para Danramil dan Babinsa untuk senantiasa berkomunikasi dengan baik dengan aparat lain.

“Agar terjalin komunikasi sosial yang baik sehingga tercipta sinergitas dan soliditas yang tinggi,” pungkas Dandim 0705/Magelang. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.