ATPH SMKN 1 Pakue Tengah Adakan Sekolah Keluarga dan Masyarakat, Pola Asuh Jadi Point Utamanya

KOLAKA UTARA, Suara Jelata— Program Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH)  SMKN 1 Pakue Tengah melaksanakan Sekolah Keluarga dan Masyarakat pada 4 Februari 2022 mengusung tema “Pendidikan Keluarga dalam Mewujudkan Sekolah Ramah Anak”.

Kegiatan tersebut melibatkan orang tua/wali siswa(i) yang tergabung dalam jurusan ATPH.

Alimuddin, S.Pd., M.Si selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menuturkan bahwa peserta didik jurusan pertanian memegang peranan penting.

“Anak-anak kita akan mempelajari dan memperdalam ilmu mulai dari pengolahan lahan sampai ke pemasaran dengan bantuan tenaga pendidik yang ahli dalam bidang pertanian dan tentunya juga tidak lepas dari bantuan orang tuanya” tuturnya.

Kegiatan tersebut menyusun materi diantaranya peran sekolah dalam mendukung keluarga hebat, program kerja ATPH, pentingnya pertanian masa kini untuk keluarga, pengasuhan positif untuk oleh keluarga untuk anak hebat.

Adapun pematerinya antara lain Alimuddin, S.Pd., M.Si, Basman S.P, Ahmad Akbar S.Pd., Gr. , dan Adriana, S.P.

Ketua program keahlian, Ahmad Akbar berharap dengan adanya kegiatan ini, komunikasi antar orang tua, anak dan guru dapat terwujud sekolah ramah anak.

“Pola asuh yang positif dari keluarga adalah point penting untuk menciptakan anak yang hebat, maka dari itu diharapkan orang tua untuk meluangkan waktunya untuk berkomunikasi baik dengan anak, selain itu juga dapat membantu kami para guru untuk mendidik, karena pada dasarnya pendidikan pertama berasal dari keluarga,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Dillah Editor: Aisyah