Edarkan Narkoba Jenis Sabu dari Malaysia, Warga Sinjai Timur Ditangkap Polisi

HUKRIM | News

SINJAI, Suara Jelata—Kapolres Sinjai, Rachmat Sumekar didampingi Kasat Narkoba Akp Zeim Arman, SE dan Kasi Humas Akp Fatahuddin pimpin Press Release pengungkapan kasus Narkotika jenis Sabu. Jumat, (18/2/2022).

Kapolres Sinjai menjelaskan penangkapan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 99,38 gram oleh Sat Resnarkoba Polres Sinjai pada hari Senin tanggal 14 Februari 2022 sekitar pukul 15.30 wita.

Selanjutnya Kapolres Sinjai menjelaskan penangkapan yang berawal dari anggota Satresnarkoba menerima informasi (dari informan) kalau ada seseorang dari Nunukan yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu dan tinggal disekitar desa Patalassang dan desa Biroro, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai dengan memberikan ciri-ciri orang tersebut.

Menanggapi informasi tersebut, Personel berangkat ke alamat yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan dan melakukan pemantauan.

Sekitar pukul 15.00 wita melihat ciri-ciri orang yang dicurigai dan gerak-geriknya mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor sehingga dihentikan dan kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti berupa 3 (tiga) sachet plastik ukuran sedang yang dibungkus dengan kaos kaki warna hitam putih pada celana bagian depan.

Adapun pelaku yang diamankan IL, (35) Warga Dusun Bonto Sugi, Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai dan barang buktinya berupa 3 (tiga) buah plastik bening ukuran sedang diduga berisi shabu dengan berat 99,38 (sembilan puluh sembilan koma tiga delapan) gram brutto, 1 (satu) unit HP merk Oppo, dan 1 (satu) buah kaos Kaki warna hitam putih.

Pada saat diintrogasi pelaku mengakui bahwa sabu tersebut bukan miliknya namun milik adiknya yang tinggal ditawau malaysia dan ia hanya dititip untuk dijual, Saat ini pelaku bersama barang buktinya diamankan di Mapolres Sinjai guna proses hukum selanjutnya.

Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar bersama- sama memberantas narkoba karena narkoba adalah musuh bersama.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai jangan sekali-kali pakai narkoba. Tidak ada istilah tebang pilih dalam memberantas narkotika, tegas Kapolres Sinjai, siapapun dia, akan ditindak tegas, ” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.