Program BTPKLWN TNI Diluncurkan di Kodim 0705/Magelang

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Kodim 0705/Magelang menyalurkan bantuan dari pemerintah berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) TNI. Penyaluran perdana dibagikan kepada 1.500 pedagang kaki lima dan warung, Jumat (08/04/2022) pukul 08.00 WIB di Makodim setempat.

 

Dandim 0705/Magelang secara simbolis menyerahkan BTPKLWN kepada para pedagang kecil. (foto: Iwan SJ)

Launching BTPKLWN tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Magelang. Serta Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Disperindag, Ketua atau anggota DPRD Kota dan Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi mengatakan tujuan dari pemberian BTPKLWN ini untuk membantu masyarakat seluruh Indonesia. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat menopang kebutuhan ekonomi warga terdampak Covid-19.

“Pada penyaluran bantuan Gelombang II sebanyak 25.000 sasaran, hari ini dibagikan untuk 1.500 penerima bantuan. Dalam proses penyaluran BTPKLWN kami bekerjasama dengan Disperindag dan Bank BRI. Untuk bantuan yang diberikan tak ada diskriminasi, tak ada potongan. Setiap penerima mendapatkan 600 ribu rupiah,” kata Dandim.

Sementara Bupati Magelang diwakili Sekda Adi Waryanto berharap dengan BTPKLWN ini dapat menggairahkan ekonomi, membantu pemulihan ekonomi, khususnya para pedagang.

“Semoga roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar. Para pedagang kecil, warung dapat semakin meningkat. Namun harus tetap menaati anjuran pemerintah untuk disiplin protokol kesehatan,” pesan Sekda Kabupaten Magelang.

Salah satu penerima bantuan, Budiyah (63) pedagang tinggal di Pinggirejo, Wates, Magelang Utara, Kota Magelang mengungkapkan kesyukuran atas bantuan yang diterimanya. Penjual makanan ini merasa senang dengan bantuan pemerintah yang dapat menambah modal dagangannya.

“Alhamdulillah, bantuan ini akan saya gunakan untuk menambah modal dagangan di warung saya. Terimakasih Kodim Magelang, terimakasih Pemerintah atas bantuan untuk kami pedagang kecil,” ucapkan. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.