Bupati Sinjai: Sukseskan Porprov 2022, Sirkuit Balap Motor Gareccing Akan Diperbaiki

Sinjai, Suara Jelata—Pembangunan di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai cukup meningkat selama 2 tahun terakhir ini.

Baik di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, peternakan, kesehatan maupun pada bidang lainnya.

“Alhamdulillah 2 tahun berturut-turut Sinjai Selatan termasuk banyak pembangunannya, mulai dari infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan rumah sakit tipe D, sentra industri peternakan, termasuk Rumah Potong Hewan (RPH) yang akan direncanakan akan dibangun tahun ini,” kata Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa.

Khusus untuk Rumah Sakit Pratama di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 28 miliar lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Begitupun dengan sentra industri peternakan yang menelan anggaran sebesar Rp 15,7 miliar lebih bersumber dari DAK.

“Insya Allah baik rumah sakit pratama maupun sentra industri peternakan akan dioperasikan tahun ini dan tentu akan menyerap ratusan tenaga kerja Sinjai,” ujar ASA.

Kemudian di tahun 2022 ini, pemerintah daerah juga berencana akan merehabilitasi saluran irigasi, termasuk merekonstruksi bendungan di Kambuno Desa Puncak, dan perbaikan Sirkuit Gareccing untuk menyukseskan Porprov pada September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.