Murac Racana UMSi Diharap Lahirkan Regenerasi Serta Gagasan Baru untuk Organisasi

Foto pembukaan Murah Racana UMSi oleh Rektor

SINJAI, Suara Jelata— Pembukaan Musyawarah Racana (Murac) I Yottong Daeng Marumpa Gudep 01.113 & I Cella Taddampalie Gudep 01.114 Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dengan Tema “Merajut Simpul Menuju Regenerasi Reda Kepemimpinan Dalam Bingkai Persaudaraan” berlangsung di Kampus UMSi. Kamis, (12/05/2022).

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Dusun Aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, pada 12-14 Mei 2022.

Dalam penyampaiannya, Ketua Dewan Racana Putra UMSi, Syamsir Azis menyampaikan kegiatan ini merupakan akhir dari masa bakti periode.

Ia menambahkan, bahwasanya dalam perjalanan kepungurusan tentunya banyak dukungan dari lembaga kemahasiswaan maupun dari kampus UMSi tentunya dalam bergerak.

Selaku Pembina Racana UMSi, Mursak, menyampaikan selamat bermusyawarah dan mengajak membentuk regenerasi untuk melanjutkan, karena menurutnya regenerasi sangatlah penting untuk menjaga eksistensi organisasi.

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut dapat mengevaluasi dan merencanakan konsep organisasi kedepannya.

Lanjutnya, dia berharap bagaimana kedepannya khusus Dewan Racana untuk lebih mengasah kompetensi dengan mengikuti kegiatan hibah-hibah Kementerian.

“Selamat bermusyawarah dengan baik melahirkan pemimpin untuk kedepannya diorganisasi” ucapan Mursak.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan dengan resmi, Rektor UMSi, Umar Congge menyampaikan bahwa tentunya seorang pemimpin harus menjadi contoh kepada generasi penerus.

“Seorang pemimpin itu mesti menunjukkan perubahan dan menunjukkan kesiapan diri untuk membentuk generasi” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Rektor UMSi, Pembina Racana UMSi, Badan Eksekutif Mahasiswa UMSi, Lembaga Kemahasiswaan lingkup UMSi dan IAIM Sinjai.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ashar Abdillah Editor: Aisyah