Usai di Lantik, Kepala Desa Sinabang dibawah Keliling Oleh Warganya

SIMEULUE ACEH, Suara Jelata – Usai sudah gelaran pesta demokrasi rakyat di Kabupaten Simeulue. 54 kades terpilih resmi di lantik oleh Bupati Simeulue. Rabu (18/5/2022) bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Simeulue.

Berbagai cara masyarakat menyambut kedatangan kepala desanya yang usai di lantik. Semisal, Kepala Desa (Kades) Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Novian SE

Pantauan media ini kades yang murah senyum ini diarak keliling desa oleh warganya dengan menggunakan Pajero Spor yang turut di iringi oleh sejumlah warga

Al hasil, eforia dan suka cita warga sangat nampak sekali, laki dan perempuan, tua muda, semua bersorak gembira menyambut kedatangan putra terbaik desa Sinabang.

Novian mengaku sangat terharu dengan kompak dan guyub warganya. “Saya tidak menyangka, walaupun suasana trik matahari begitu panas, semangat warga kami luar biasa. Ini menjadi cambuk bagi saya untuk menata desa ke depan lebih baik sesuai harapan masyarakat Sinabang,” ucap Novian.

Ditemui di kediamannya, kades yang tergolong muda ini mengatakan, dirinya ketika diberi amanah untuk memimpin Desa Sinabang yang pertama kalinya, akan segera merealisasikan program desa yang ada.

“Tentu, kami akan menggandeng pihak terkait, seluruh komponen desa, agar segera terwujud harapan besar warga Sinabang,” terangnya.

Dirinya berharap, untuk menjalankan sebuah amanah dari masyarakat selama 6 tahun kedepan, doa dan dukungan dari semua pihak agar tercapai Desa Sinabang yang sejahtera.

“Kami mohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sinabang, agar apa yang menjadi program desa bisa terwujud,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: NAEditor: Ardiansyah