Keluarga Besar Koramil 11/Mertoyudan Gelar Acara Halal Bihalal

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Keluarga besar Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang menggelar acara Halal Bihalal. Kegiatan yang diikuti seluruh anggota Koramil dan Persit KCK Ranting 12 Koramil 11/Mertoyudan, dilaksanakan di Makoramil setempat, Jumat (20/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Danramil Kapten Arm Mashudi Pitoyo secara langsung menyampaikan bahwa makna Halal Bihalal adalah kembali fitrah, dan tentunya meningkatkan jalinan silaturahmi antar keluarga besar anggota Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/ Magelang.

Kapten Arm Mashudi Pitoyo saat menyampaikan sambutan dalam Halal Bihalal Keluarga Besar Koramil 11/Mertoyudan, Jumat (20/05/2022). (foto: Iwan SJ)

Dikatakan Danramil, dalam halal bihalal yang merupakan tradisi masyarakat Indonesia ini identik dengan silaturahmi dan saling memaafkan.

“Maka dalam kesempatan yang baik ini, saya ikrarkan semua salah ucap dan perbuatan saya, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, secara pribadi dan secara dinas, saya sekeluarga mohon maaf lahir dan batin,” ucap Danramil.

Kapten Mashudi Pitoyo juga mengajak anggotanya, usai merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara, untuk kembali melaksanakan tugas kedinasan.

“Mari kita kembali bertugas dengan lebih semangat, lebih meningkat. Agar dalam membangun wilayah dapat sesuai yang diharapkan bersama,” ajaknya.

Danramil 11/Mertoyudan beserta istri memberikan uang saku kepada putra putri anggotanya. (foto: Iwan SJ)

Halal Bihalal berlangsung lancar dakam suasana kekeluargaan dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Di akhir acara, Danramil 11/Mertoyudan beserta istri berkesempatan memberi sekedar uang saku kepada putra-putri anggotanya yang masih bersekolah. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.