Siswa-Siswi SD Negeri Dampit Kerja Bakti Turut Siapkan Kampung Pancasila

Siswa-Siswi SD Negeri Dampit Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang turut dalam kerja bakti persiapan pencanangan Desa Dampit sebagai Kampung Pancasila, Kamis (19/05/2022). (foto: Iwan SJ)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Siswa-Siswi SD Negeri Dampit Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang turut dalam kerja bakti di lingkungan sekolahnya. Kegiatan ini dalam rangka persiapan pencanangan Desa Dampit sebagai Kampung Pancasila, Kamis (19/05/2022).

Kerja bakti para siswa ini dipimpin Kepala SD Negeri Dampit Hudiyono, S.Pd dan para guru. Direncanakan di depan SD Negeri Dampit ini akan didirikan gapura Kampung Pancasila, sehingga lingkungan tersebut dibersihkan agar lebih asri.

“SD Negeri Dampit merupakan bagian dari Desa Dampit, maka selayaknya untuk ikut kiprah dalam persiapan Pencanangan Kampung Pancasila. Kami juga bangga di mana Desa Dampit sebagai yang pertama ditunjuk sebagai Kampung Pancasila, mendahului 19 desa yang lain di Kecamatan Windusari,” kata Hudiyono.

Sementara Serma Darsono yang juga turut bekerja bakti menjelaskan bahwa Babinsa Koramil 04/Windusari bersama dengan Perangkat Desa Dampit dan seluruh masyarakat saat ini fokus pada penyiapan pembentukan Kampung Pancasila. Termasuk keterlibatan Kepala Sekolah, guru dan para siswa SD Negeri Dampit yang juga turut bergotong-royong kerja bakti.

Dikatakan Serma Darsono, masyarakat sangat antusias dengan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Dampit, Kecamatan Windusari. Setiap hari terlihat mereka sangat kompak membantu penyiapan segala sesuatu utamanya yang menjadi indikator Kampung Pancasila.

“Termasuk pembersihan lingkungan dan penyiapan pembuatan gapura, seni mural, serta pemasangan bendera di tiap rumah, serta pemasangan umbul-umbul,” katanya.

Kerja bakti di Desa Dampit tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Windusari Suwahyu, S.Sos, M.PA bersama dua Staf Kecamatan Windusari dan didampingi Kepala Desa Dampit Kabul Muh Rosyid. Kegiatan berjalan lancar dan penuh rasa kebersamaan. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.