Polres Magelang Kota Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Masyarakat di Magersari

Berita | DAERAH | Sosial

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022. Kegiatan berupa penyerahan 200 paket bantuan kepada warga di dua lokasi yaitu Panti Palerman Kampung Rejosari dan Kampung Tidar Baru wilayah Kelurahan Magersari Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, Senin (20/06/2022).

Bakti Sosial dihadiri Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Dandim 0705/Magelang yang diwakili Danramil Magelang Tengah Mayor Y. Totok, Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, S.H. Juga Kabagops Kompol Sri Wigiyanti, Kabag SDM Kompol M. Choirul Anwar, S.H., Kapolsek Magelang Selatan, Kompol Sukirman, S.H.

Turut hadir pula Kasat Binmas Polres Magelang Kota AKP Edi Suryono, S.H., M.H., Kasat Lantas AKP Supriyanto, S.H., M.H., Kasat Intelkam Polres Magelang Kota Iptu Abdillah Khoirul Muttaqin, S.H., M.M., Kasat Samapta AKP Anas Syarifudin, S.H, M.H. Serta Kasi Propam Ipda Pramono, Camat Magelang Selatan yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Magelang Selatan Fatkhur Rochman, S.H. dan Lurah Magersari Sugiyono, S.E.

Bakti Sosial dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 digelar serentak di seluruh kesatuan Kepolisian seluruh Indonesia yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Sedangkan untuk Polres Magelang Kota dipusatkan di Panti Palerman Kampung Rejosari Kelurahan Magersari.

Dalam kesempatan itu semua tamu undangan dan penerima bantuan mengikuti zoom meeting dengan Kapolri. Kapolri menyapa seluruh panitia dan penerima bantuan dilanjutkan memberi sambutan terkait pelaksanaan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

Selesai mengikuti zoom meeting dengan Kapolri, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda menyerahkan secara simbolis kepada beberapa warga Panti Palerman Kampung Rejosari dilanjutkan 100 paket bantuan diserahkan kepada warga lainnya.

Kegiatan dilanjutkan di kampung Tidar Baru Kelurahan Magersari dengan menyerah 100 paket bantuan kepada warga. Beberapa warga yang tidak bisa hadir bantuannya di antar ke rumahnya oleh Kapolres beserta rombongan.

Selesai kegiatan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia.

“Bagaimana masyarakat ikut merasakan semarak Hari Bhayangkara Ke-76, di mana kita hari ini memberi 200 paket bantuan di dua lokasi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan Bakti Sosial tersebut, Polri semakin dekat dengan masyarakat, meringankan masyarakat yang membutuhkan. Khususnya yang saat ini masih terdampak pandemi Covid-19.

“Dengan kedekatan tersebut, masyarakat dapat membantu tugas-tugas kepolisian menjaga Kamtibmas,” pungkas AKBP Yolanda. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.