Ratusan Calon Maba Gelombang I Mulai Ikuti Tes, IAIM Sinjai Masih Buka PMB Gelombang II

SINJAI, Suara Jelata—Sebanyak ratusan calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 bertempat dikampus IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin. Rabu, (22/06) pagi.

Ujian Seleksi ini, meliputi Ujian Tertulis dan Tes Wawancara. Calon Mahasiswa Baru IAIM Sinjai, berasal dari 11 Prodi ditiga Fakultas, adalah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) dan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI).

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIM, Dr. Suriati, M.Sos.I. menyampaikan ada sebanyak 183 calon mahasiswa baru IAIM Sinjai pada gelombang I yang mengikuti ujian seleksi hari ini.

“Tes ini harus dilalui calon mahasiswa baru IAIM Sinjai, tes meliputi pengetahuan umum, pengetahuan agama dan potensi akademik, juga ada tes wawancara meliputi mengaji dan pengetahuan seputar Program Studi yang dipilihnya,” kata Ketua Panitia PMB.

Tes wawancara ini juga melibatkan 11 Ketua Program Studi, yang berasal dari Prodi PAI, PGMI, PBA, TM, TBI, BPI, IAT, KPI, EKOS, HPI dan PSY. Sementara itu, PMB IAIM Sinjai masih dibuka hingga Bulan Agustus 2022 mendatang untuk gelombang II.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.